Jumat, 14 Februari 2014

Review : Makanan Kucing Merk Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe (Dry Food/Makanan Kering)


Real life photo Blackwood for kitten (kemasan berwarna biru) kepunyaan saya yang baru saja saya beli dari petshop langganan.. Untuk kemasan 6 kg seperti foto diatas saya beli dengan harga Rp. 350.000,- (harga bervariasi disetiap petshop). Btw, maaf fotonya kecampur sama cat litter (pasir) si puss hihii.. ^ ^

Commercial photo yang saya copas dari Google

Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang direkomendasikan oleh analis nutrisi makanan (AAFCO) untuk daya tahan tubuh kucing. Makanan kucing ini bergizi seimbang diperkaya nutrisi, vitamin dan mineral penting di setiap butir Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe. Makanan ini tidak mengandung bahan pengawet atau zat pewarna yang beraroma. Makanan yang sangat di sukai dan sangat baik untuk membuat kucing anda bahagia.

Mudah Dicerna
Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe dengan formula yang ekskludif yang sangat mudah di cerna untuk membatasi isi dari residu fermentasi dalam usus kucing. Kombinasi dari Prebiotik untuk flora usus seimbang dan EPA-DHA untuk membantu menjaga selaput lendir usus.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kucing yang aktif memerlukan pasokan kalori yang lebih tinggi, sesuai dengan aktifitas mereka. Blackwood Kitten Chicken Meal & Rice Recipe mengandung antioksidan kompleks (vitamin E dan C, taurin, dan lutein yang membantu membangun pertahanan kekebalan kucing dari bahaya radikal bebas.

Kandungan
Chicken Meal , Brown Rice , Millet , Ayam Lemak ( diawetkan dengan Tokoferol Campuran ) , tanah Grain Sorghum , Menhaden Tepung Ikan , Wortel , seledri , Beets , Parsley , Selada , Selada air , bayam , kering Plain Beet Pulp , Rice Bran , Produk Telur , Ragi bir kering , Flavor Alam , Grand Flaxseed Utuh , Canola Oil , Ayam Tulang rawan , Lecithin , Menhaden Minyak Ikan , Kalium Klorida , Salt , DL - Metionin , L - Lysine , Rosemary Powder , tanah Thyme , tanah jinten , Mustard Seed Powder , Crushed Red Chili Pepper , Meal Kelp , Cranberry , Fructooligosaccharide ( FOS ) , Glukosamin HCL , Taurin , Vitamin E Tambahan , Mineral Oil , Asam askorbat, Niasin Tambahan , Kelp kering Organik , d - Kalsium pantotenat , Riboflavin Tambahan , Biotin , Vitamin B12 Tambahan , tiamin Monoitrate , Vitamin A Asetat , Hidroklorida pyridoxine , asam sitrat , vitamin D3 Tambahan , Asam Folat , Sulfat Besi , Seng Sulfat , Seng Proteinate , Iron Proteinate , Tembaga Sulfat , Zinc Oxide , Sulfat Mangan , Proteinate Mangan , Tembaga Proteinate , Oksida manganous , selenium , Kalsium iodat.

Nutrisi Lengkap & Seimbang
Crude Protein MIN 33%
Crude Fat MIN 21.0%
Crude Fiber MAX 3.0%
Moisture MAX 10.0%
Ash MAX 7.5%
Omega 6 MIN 4.2%
Omega 3 MIN 0.6%
Glucosamine MIN 450 ppm
Chondroitin MIN 180 ppm

Kelebihan produk ini adalah corn, wheat, and soy free, pokoknya bebas segala macam biji-bijian which is bahan-bahan yang berbahaya banget buat si puss. Jadi lebih teliti lagi yah para catlovers dalam memilih merek mana yang bahaya dan yang aman buat si puss, budayakan teliti kembali sebelum membeli hehe.. Dan dari segi harga juga menjangkau, jika dibuat campuran bisa membeli kemasan repack yang lebih ekonomis.

Untuk soal doyan atau nggaknya si puss dengan makanan kering ini, tergantung, alias nggak semua kucing suka dengan merek makanan tertentu. kucing-kucing saya contohnya, awalnya mereka saya beri merek makanan R*yal C*nin yang saya mix dengan merek Pr* P*an, tetapi begitu saya ganti dengan Blackwood mereka tidak seberapa suka, kalaupun mau itu pasti sisa. Jadi harus akal-akalan demi kesehatan si puss, dan akhirnya si puss jadi suka ketika saya mix Blackwood dengan R*yal C*nin atau Blackwood dengan Pr* P*an, dengan perbandingan Blackwood dengan merek tersebut, 1:2.

Sekian review saya tentang makanan kucing Blackwood, semoga dapat membantu para catlovers dalam menjaga kesehatan kucing-kucing kesayangannya. Karena tindakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Dan, satu saran saya, jika ingin memberikan makanan kering sebagai makanan utama diharapkan memberikan banyak air minum untuk kucing-kucingnya, karena makanan kering/dry food tidak baik untuk ginjal si puss dijangka panjangnya, apabila si puss tidak doyan banyak minum maka catlovers harus menyelingi makanannya dengan wet food atau makanan basah agar asupan mineralnya seimbang. Bicara soal wet food, di post saya berikutnya saya akan memberikan resep dan tips bagaimana membuat wet food sendiri dirumah yang aman dan bebas pengawet. Don't miss it yaahh. Salam meong :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar